Welcome to Dinda Regina Violita's Blog

Rabu, 14 November 2012

LDR (Long Distance Relationship)

LDR atau yang lebih dikenal dengan pacaran jarak jauh adalah sebuah hubungan yang terjadi diantara 2 sejoli yang dijalani ditempat yang berbeda. Suatu hubungan akan menjalani LDR apabila salah satu pihak akan pergi kesuatu daerah yang jauh untuk merantau *jiaaaahh. Nah, paling banyak alasan seseorang untuk LDR-an adalah karena melanjutkan studynya. (Wahh, sekalian curhat nih kayaknya -_-)

Kebanyakan suatu pasangan ga betah ngejalanin LDR karena beberapa faktor. Nah ini dia yang pengen gue bahas!

  1. Pacaran Lewat Handphone, Dunia Maya, Atau Sejenisnya, Nah, gara-gara ga bisa ketemu langsung, terpaksa deh komunikasinya lewat telpon-telponan, twitter, facebook, BBM atau situs pertemanan lainnya. Nah, sekarang gue mau nanya, lo itu pacaran sama si doi atau sama internet dan handphone sih?
  2. Si Doi Ga Tau Gimana Keadaan Kita Kalo Kita Ga Kasih Tau Langsung, Misalnya nih, lo lagi sakit, dilema atau galau, si doi bisa ngehibur lo ga sih? Dia tau ga sih keadaan lo? Nah, disaat kayak gitu apa yang bisa lo lakuin? Siapa yang bisa minjemin pundaknya ke lo buat ngeluarin semua keluh kesah lo? 
  3. Lo Ga Tau Apa Yang Lagi Dia Lakuin Begitupun Juga Sebaliknya, Hai, guys! Buat lo lo pada yang ngejalanin hubungan LDR, hati hati deh! Karena, godaan selingkuh itu lebih kuat lagi loo! Lo kan ga tau apa yang lagi dia lakuin disana. Bisa aja, waktu lo telpon-telponan sama dia, dia lagi pacaran!
Nah, setelah share kenapa suatu pasangan ga betah LDR-an, sekarang gue bakal kasih tips supaya suatu hubungan LDR itu awet~
Menjaga komunikasi
Jangan remehkan sebuah komunikasi. Sekecil apapun, komunikasi adalah hal yang sangat penting. Anda bisa membayangkan, apakah anda akan merasa tenang ketika anda mengetetahui doi sedang di rumah, atau tiba-tiba anda mengetahui si doi sedang keluar namun dia tidak memberitahukannya pada anda? Hhmm, kesannya memang posesif. Tapi dengan menjalin komunikasi secara intens, secara tidak langsung itu akan membentuk sebuah kebiasaan yang secara otomatis akan semakin mempererat hubungan anda. Jangan bosan, selagi masih bersifat wajar, teruslah bangun komunikasi dengan menelfon dan kirim pesan dengan si doi.
Hindari rasa bosan
Berusaha sebisa mungkin untuk menghindari rasa bosan terhadap pasangan. Karena rasa bosan bisa menjadi pemicu retaknya hubungan kalian berdua. Caranya bisa dengan memasang foto pacar di dinding dengan ukuran besar, saling berbagi foto terbaru, atau lainnya yang bisa membuat anda merasa senang dengan dia.
Kesetiaan/Menjaga kesetiaan
Setia adalah kunci sukses dalam dunia percintaan. Orang setia pasti akan bahagia dalam menjalani sebuah hubungan. Tetapi kebanyakan sekarang ini mencari pasangan yang setia untuk dijadikan pacaran jarak jauh itu sangat sulit. Rata-rata mereka itu melakukan selingkuh untuk memperoleh kasih sayang dari jarak dekat. Sebenarnya LDR ini cara ampuh menguji kesetiaan pasangan kita.

Pokoknya, tergantung kitanya sih setuju apa enggak LDR-an. Buat yang LDR, cemungudh ya! 

1 komentar:

  1. bener banget apa kata admin apalagi kalo kalian LDRnya itu berbeda negara dan benua maka bahagialah kalian yang hanya berbeda provinsi,atau daerah karna aku sama doi berbeda negara karena dia ada dilebanon mengikuti ortunya sedangkan aku ada di indonesia kuncinya cuma satu saling percaya jangan ada curiga semisal doi ngilang bisa aja dia lagi sibuk kegiatan posthink aja

    BalasHapus